JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM- Pendidikan dasar dan pembangunan karakter Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahacandra Universitas Cenderawasih (Uncen) Tahun 2019, akhirnya ditutup.

Penutupan dipimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan di Pantai Holtekamp, Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (7/12). Sejumlah pesan pun disampaikan Jenderal bintang satu ini.

Dalam amanatnya mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, Irham  berharap kepada Menwa Uncen agar dapat menjadi suri tauladan bagi mahasiswa lain di Kampusnya.

Misalnya, dengam mengajak para mahasiswa lebih membina diri serta karakter agar dapat menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan Negara. Sehingga dapat memberikan contoh yang baik serta dapat membantu rektorat dalam menjalanakan tugasnya dan dapat mengatasi pelangaran-pelangaran yang terjadi didalam lingkungan kampus.

“Rektorat akan memberikan wewenang kepada kalian untuk mengatasi hal-hal tersebut untuk itu. Kami harapkan kalian harus berani, apabila masalah yang dihadapi tidak dapat diatasi maka dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib,” kata Irham.

Selain, Irham juga berharap Menwa dapat menjaga tali silahturahmi, saling tegur sapa apabila bertemu di jalan. “Jangan pernah bosan dengan kami (TNI) anggaplah kami sebagai orang tua, sebagai kakak kalian, apabila ada hal-hal yang sekiranya bisa dibantu, maka kami akan membantu,” katanya

Dia menambahkan, pelatihan Menwa ini bertujuan untuk membantu menertibkan lingkungan kampus.  “Saya yakin rektorat kampus akan memberikan kewenangan terhadap kalian untuk menciptakan dan menjaga ketertiban kampus,” tuturnya.

Sekadar diketahui, upacara penutupan tersebut dihadiri sejumlah pejabat teras Kodam XVII Cenderawasih. Misalnya, Staf ahli Pangdam XVII/Cenderawasih bidang hukum dan Humaniter Kolonel Inf Yusuf, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kol Inf Joe Sembiring.

Tak hanya itu, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang turut hadir bersama Pjs Kasrem 172/PWY Letkol Inf Jefry Antonius Bojoh. Demikian juga Dansatdik Secaba Rindam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.I.P, M.Tr (han).

Kemudian Komandan Denintel Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Harto Wibowo, Danden Zipur 10/KYD Mayor Czi Ari Setiawan Wibowo hingga Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, Dansatgas Menwa Jakarta  R. Umar dan Dansatgas Menwa Papua, Bapak Melky Yoweni. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here