JAYAPURA, Reportasepapua.com – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tahun 2020, Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH melalui Satpolair Polres Biak, bersama Komunitas Selam di Biak mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih di dasar laut perairan Pantai Water Basis Biak, Sabtu (9/08/2020).

Kapolres dan jajaran mendukung penuh Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan berbagai komunitas penyelam Biak tersebut, pada kedalaman kurang lebih 12 meter didasar laut Biak, anggota Satpolair membentangkan baliho bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75.

“Untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mendukung komunitas selam di Biak, maka Polres Biak Numfor juga ikut ambil bagian dalam pemasangan bendera merah putih di dasar laut biak,” ujar Kapolres.

Dikatakan bahwa pengibaran bendera di dasar laut biak ini selain untuk menanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi, juga sebagai langkah untuk mempromosikan potensi alam bawah laut biak sebagai destinasi selam yang indah dan bagus .

“Pengibaran sang saka Merah Putih di dasar laut ini bukan hanya melibatkan anggota Satpolair Polres Biak, tetapi juga ada dari pihak TNI, Basarnas dan kurang lebih 35 penyelam yang tergabung dalam Biak Divers Community,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa akan mendukung sepenuhnya kegiatan – kegiatan positif yang menanamkan jiwa nasionalisme seperti ini, dengan harapan semua komunitas selam di Biak bisa terus bersemangat dalam mengeksplorasi wisata bawah laut Biak. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here