JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Umat Hindu Se Papua Dalam Menyambut Nyepi, Berdoa agar Pileg dan Pilpres Aman.

Persatuan Hindu Darma Indonesia (PHDI) di Papua hari ini mengelar upacara suci tawur Angung Kesanga di Taman Imbi Kota Jayapura, upacara tersebut dalam rangka menyambut hari raya nyepi tahun baru Saka 1941, yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2019. Upacara ini juga bertujuan mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Papua yang penuh toleransi dan menyusukseskan pemilu 2019.

“Sisa satu bulan lagi kita akan melakukan pesta demokrasi, tentunya melalui upacara ini kami berharap pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan bukan permusuhan yang ada,” kata Ketua Persatuan Hindu Darma Indonesia di Papua.

Lanjut Komang, pemilu tahun 2019 ini sebgai ajang pesta demokrasi bukan sebagai ajang konflik, ia mengaharapkan agar masyarakat dapat mengambil makna dan hikmah dari pemilu itu, sehingga pemilu di Papua ini bisa mendapatkan hasil yang baik.

“ Jika awal dari pesta demokrasi ini permusuhan, maka hasilnya akan bermusuhan, lalu pasti ada korban, jika awal dari pesta demokrasi ini kebaikan maka hasilnya akan baik, untuk itu di hari raya nyepi ini, mari kita berintropeksi diri, bersama – sama,” Ungkapnya Kepada Media.

Ia juga berharap agar jangan karena perbedaan politik ini umat beragama menjadi permusuhan, jadi semua tujuannya iniharus dilakukan sebaik – baiknya, itulah kesepakatan bersama.(Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here