JAYAPURA,Reportasepapua.com – Upacara HUT RI 17 Agustus Tahun Ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena perayaan hanya dilakukan sederhana akibat Pandemi Covid-19.

“Namun kali ini ada acara tambahan dimana seluruh Forkopimda serta pejabat pimpinan utama maupun madya di Provinsi Papua, wajib mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan Jakarta, secara virtual, Dimana untuk kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan di Main Hall kantor gubernur,” Kata Musa’ad, usai memimpin rapat persiapan perayaan HUT RI ke-75, di Sasana Karya Kantor Gubernur, Rabu (15/7/2020).

Sedangkan untuk kegiatan perlombaan, sambung ia, masih akan diputuskan dalam rapat-rapat bersama seluruh panitia. Hanya saja jika tetap digelar, maka semuanya akan bertema pendegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Sehingga melalui lomba ini kita juga ingin mensosialisasikan kepada masyarakat cara hidup sehat guna menekan penularan virus corona,” ujar ia.

Diketahui, pada 1 Agustus mendatang, panitia perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 akan menggelar soft launcing upacara bendera yang dipusatkan di kantor gubernur. Kegiatan itu merupakan gladi atau uji coba pelaksanaan upacara HUT RI yang diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 mendatang.(Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here