MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Menyikapi Adanya Aksi demo Damai dalam Beberapa Hari ini, Uskup Administrator Apostolik keuskupan Agung Merauke Uskup MGR. Petrus Canisius Mandagi, M.Sc. menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kedamaian di Tanah Papua.

“Dengan tindakan rasisme, martabat manusia direndahkan dan tidak dihargai, padahal manusia siapa juga tanpa membedakan kulit, ras, agama, gender, status, dan sebagainya adalah gambaran Allah, yang harus di hargai, dihormati, dan dilindungi tanpa memandang latar belakangnya,” Ungkap Uskup saat diwawancarai Kamis (22/08.)

Menurut Uskup, Orang Papua adalah Orang beradab, Orang Papua bermartabat sehingga bertanda manusia bermartabat, kekerasan adalah tanda bahwa kita manusia tidak bermartabat, Papua adalah tanah damai, tanah bermartabat, tanah berperikemanusiaan jadi banggalah orang Papua, Papua adalah bagian dari Indonesia jadi berilah sedikit perhatian kepada Orang Papua, hadapilah orang Papua dengan cinta.

“Banggalah orang Papua menjadi orang bermartabat, bukan orang yang tidak bermartabat, karena itu jagalah keamanan di sini, jagalah ketenangan disini, karena bila terjadi kekerasan kita sendiri yang tidak bermartabat, jagalah itu, saya tahu Orang Papua adalah orang yang suka damai, suka kedamaian jangan di mudah terprovokasi,” Tegas Uskup.

“Kepada aparat keamanan khususnya Kepolisian saya bangga di Merauke, Aparat Kepolisian sudah bekerja dengan baik, jagalah orang Papua, saya sangat apresiasi dan kepada Pemerintah Papua jangan ada Korupsi di Papua, saya harap Clean Korupsi di Papua,” Tutupnya. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here