SENTANI, Reportasepapua.com – Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro memberikan apresiasi tertingginya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di daerah tersebut.

Apresiasi ini diberikannya lantaran ASN Kabupaten Jayapura sadar betul dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk melayani masyarakat.

“Terkait Sidak hari ini, kita sama-sama menyaksikan bahwa ASN yang hadir di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran di Pemda Kabupaten Jayapura yang tidak hadir itu karena ada alasan dan itu masih masuk akal. Jadi secara keseluruhan, kehadiran ASN kita sangat bagus, dan kita saksikan sendiri tadi ya” kata Giri usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah OPD, Selasa (11/6).

“Mungkin yang agak kurang itu di Dispora, makanya tadi saya sampaikan karena kita akan menghadapi PON jadi mereka harus lebih proaktif untuk kehadiran dan jangan menunda-nunda kegiatan mereka supaya diakhir tahun mereka tidak terbebani dengan apa yang harus mereka kerjakan” tambahnya.

Ditanyai soal presentase ketidak hadiran, Giri mengungkapkan bahwa yang tidak hadir itu presentasenya tidak mencapai angka 10 persen.

“Karena di satu ruangan dari 10 yang tidak hadir hanya satu atau dua orang dan itu ada alasannya yang jelas dan bisa diterima. Tetapi dari keseluruhan yang akan mendapat sanksi mungkin terlalu kecil juga karena mereka tidak hadir tapi dengan alasan. Contoh sakit, tidak ketemu dengan kita karena memang ada kegiatan di luar seperti Dinas Lingkungan Hidup tadi mereka ada gotong royong membersihkan sejumlah ruas jalan” tukasnya.

Ia juga berharap agar para ASN di Lingkup Pemeritahan Kabupaten Jayapura kedepannya bisa lebih disiplin lagi. “Karena apa yang kita kerjakan ini kan untuk melayani masyarakat dan saya bersyukur juga OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat meski dihari pertama kerja bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat seperti di Capil” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here