Wabup Jayawijaya Apresiasi Gapensi dan Bupati yang Sudah Bertemu mencari Solusi Terkait Lelang Proyek

0
31

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Bupati Marthin Yogobi, SH M.Hum  menyampaikan terimakasih atas klarifikasi yang telah dipaparkan oleh Bupati Jayawijaya, sehingga tidak menjadi polemik ditengah-tengah masyarakat, terutama di kalangan Pengusaha OAP Jayawijaya.

“Dengan kebijakan ini mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang dibiayai oleh APBD,” kata Wakil Bupati Jayawijaya, Kamis (9/4/2021).

Dengan kebijakan keberpihakan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Bupati Jayawijaya, Wakil Bupati Jayawijaya yang merupakan anak asli Baliem meminta kepada seluruh Pengusaha OAP, khususnya anak Baliem, untuk bisa bertanggungjawab, jika diberikan kepercayaan oleh Pemerintah.

Selaku anak asli Baliem, Ia juga berharap kepada setiap Pengusaha Asli Papua Jayawijaya, untuk tidak bertahan pada kualifikasi Perusahaan yang saat ini di pegang, namun harus menjadi satu perhatian yang serius, untuk bisa menaikan kualifikasi Perusahaan ataupun Grade yang saat ini dimiliki oleh masing-masing Pegusaha OAP Jayawijaya.

Tujuannnya agar, setiap pekerjaan yang akan dikerjakan tidak selalu didapat dengan kebijakan penunjukan saja, tetapi dapat bersaing dalam proses lelang yang memiliki nilai kontrak diatas dari 2,5 miliar rupiah.

“Sebagai anak Baliem, ini satu pesan yang saya sampaikan kepada Pengusaha OAP yang ada di Jayawijaya,” kata Wakil Bupati Marthin Yogobi.

Yang paling penting, Wakil Bupati Jayawijaya berharap kepada Pengusaha OAP yang ada di Baliem, untuk dapat bertanggungjawab terhadap setiap pekerjaan yang diberikan, dengan jalan menjaga hasil, dan juga kualitas pekerjaan yang dikerjakan.

Karena hasil dan kualitas pekerjaan sangat penting, untuk menentukan kualitas dari Perusahaan ataupun Pengusaha OAP yang mengerjakan satu pekerjaan.

“Kedepan saya harap, jangan asal-asal bangun Jayawijaya, tetapi perhatikan hasil pekerjaan yang dikerjakan, karena itu pekerjaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dalam hal melaksankan paket-paket pekerjaan yang dibiayai oleh APBD,” ungkap Wakil Bupati Jayawijaya.

Karena apa yang dilakukan dan dikerjkan di Kabupaten Jayawijaya merupakan upaya untuk membangun Kabupaten Jayawijaya yang lebih baik, sehingga setiap Pengusaha OAP Jayawijaya diharapkan mampu bertanggungjawab dalam pekerjaan, untuk membangun rumah, dan kampungnya sendiri.

Marthin Yogobi berharap kepada setiap Pengusaha OAP yang ada di Kabupaten Jayawijaya, untuk tidak lagi meminjamkan Perusahaannya kepada siapapun, karena akan menurunkan kredibilitas Pengusaha OAP dan menurunkan nilai Kepercayaan Pemerintah kepada Pengusaha OAP. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here