KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut.MUP mengatakan, potensi sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Keerom begitu sangat besar akan tetapi sampai saat ini belum mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Keerom.

Padahal, dalam pengelolan hutan lestari harus memastikan peningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Keerom terjadi, tetapi belum juga bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kab Keerom. “ belum terjawabnya kesejahteraan masyarakat Keerom sampai saat ini karena kita belum mau urus masalah itu, khususnya masalah pertanian dalam arti luas , sehingga masalah pertanian di Kabupaten Keerom menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom,”ujar Piter Gusbager kepada wartawan saat ditemui usai menyerahkan Bantuan Bibit Mangga Arumanis bagi masyarakat di Keerom beberapa waktu lalu.

Apabila telah diurus dengan baik, peningkatkan kesejahteraaan masyarakat di Kabupaten Keerom akan meningkat, dengan mengelola hutan maupun pertanian yang ada diwilayah masing- masing. “ apabila dilelola dengan baik saya yakin dan percaya pasti akan berhasil. Peningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Keerom akan meningkat,”beber Piter Gusbager.

Oleh sebab itu, pertanian dalam arti luas sangat penting, yang pertama tidak hanya pada peningkatan produkstifitas petani maupun hasil- hasil pendapatan daerah tetapi juga untuk melestarikan hutan. “ dari catatan panjang bencana di wilayah ini, baik itu banjir maupun kekeringan. Bahwa hampir setiap tahunya wilayah Keerom dilanda banjir,  sehingga perlu menjaga dan melestarikan hutan yang ada di wilayah Kabupaten Keerom,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here