Wabup Keerom Soroti SPJ Seluruh OPD yang Baru Mencapai 50%

0
356
Wakil Bupati Keerom  saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (14/10) lalu.(foto/rhy)

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Hingga saat ini surat pertanggung jawaban (SPJ) oleh masing- masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom baru mencapai 50 persen Tahun 2019. Padahal penggunaan anggaran telah memasuki di Bulan Oktober dan ini dianggap laporan surat pertanggung jawaban (SPJ) Tahun 2019 masih rendah, sehingga perlunya untuk dipacu.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Keerom  saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (14/10) lalu. Untuk itu Piter Gusbager menegaskan kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Bidang, Kepala Seksi maupun para Bendahara agar dapat diperhatikan dengan sebaik- baiknya. Terutama pada realisasi kegiatan- kegiatan menjalang akhir tahun 2019 ini untuk segerah diselesaikan.

“ kegiatan itu yang harus diselesaikan, baik kegiatan belanja public maupun belanja pengawai di masing- masing OPD,”tegasnya.

Piter menambahkan, dalam penyerapan anggaran OPD di tahun 2019 masing sangat rendah, sehingga menjadi perhatian bagi para pimpinan OPD untuk segerah digenjok dan diselesaikan. “ hasil monitoring meja dari masing- masing OPD Tahun 2019 untuk segerah dilaporkan Kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda,”jelasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here