Wabup : Polres Keerom Diharapkan Bekerja Secara Profesional

0
300

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut.MUP berharap agar kehadiran Polres Keerom memberikan sumbangan yang besar untuk Kabupaten Keerom, bukan hanya menjalankan penegakan hukum akan tetapi tugas mengayomi dan melindungi masyarakat di Kabupaten Keerom.

Untuk itu, kepolisian memiliki paradikma dan asas dalam bekerja untuk melaksanakan tugas fokok dan fungsinya, sehingga diharapkan Polres Keerom bekerja secara profesional dan konteksual, karena wilayah Keerom yang sangat unik jika dipelajari lebih mendalam. “ watak manusia dan kondisi social ekonomi sangat berbeda sehingga dampaknya lebih banyak mengarah masalah yang muncul diatas permukaan seperti Narkoba jenis Ganja,”ujar Piter.

Menurut Piter Gusbager, masalah bukan di Ganjanya, kerana tuhan yang menciptakan Ganja dan kita semua tidak mengetahuinya apa alasan tuhan menciptakan Ganja, tetapi manusia yang salah menggunakan. “ kalau kita Tanya kepada masyarakat yang menjual Ganja jawabnya adalah gampang mendapatkan uang. Dari pada menaman Kakao dan berkebun dan harus menunggu sampai bertahun- tahun, belum lagi terkena virus. Kalau menanam Ganja tidak ada virus, dihambur saja bibitnya Ganjanya langsung tumbuh, tidak lama kemudian telah tumbuh dan uang telah datang,”bebernya.

Permasalahan bukan berada di Ganja tetapi kemiskinan yang melilit kehidupan masyarakat sehingga masyarakat lebih memilik tanam Ganja dari pada berkebun lainnya. Dengan kehadiran Polres Keerom bersama kita semua harus bisa menjadi bagian dari permecahan dari kemiskinan. Bukan hanya penegakan hokum . “ inilah yang harus dilakukan jajaran Polres Keerom, bukan hanya menegakan hokum tetapi bagimana mencari pemecahan masalah kemiskinan di wilayah Kabupaten Keerom,”ungkapnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here