NABIRE,REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Jalan sarera kampung bumi mulia SP c distrik wanggar kabupaten nabire telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor  yamaha bison dengan mobil toyota hillux warna putih dan sepeda motor yamaha rx king yang mengakibatkan pengendara sepeda motor yamaha bison Yanuarius Tebai meninggal dunia.

Kejadian ini bermula ketika Melintas mobil Toyota Avanza hitam yang di ikuti oleh mobil Toyota Hilux warna putih dan Suzuki Carry PA 8432 KA menuju ke arah Kota Nabire,  saat bersamaan mobil Toyota Hilux warna putih hendak melambung Toyota Avanza warna hitam, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju kendaraan sepeda motor Yamaha Byson (identitas kendaraan lidik) sehingga menyerempet/menabrak sepeda motor tersebut yang mengakibatkan pengendara sepeda motor dan yang dibonceng jatuh terseret menuju ke arah mobil Suzuki Carry PA 8432 KA sehingga pengemudi mobil Suzuki Carry PA 8432 KA menghindari kedua korban dengan membanting setir ke kanan yang mengakibatkan mobil tersebut masuk areal tanah kosong di kanan jalan, tidak lama berselang melaju dari arah kota sepeda motor Yamaha MX-King dengan kecepatan tinggi menggilas kedua korban yang masih tergeletak di tengah jalan.

Kemudian Anggota Mapolsek Nabire Barat mendatangi tempat kejadian kecelakaan lalu lintas setelah mendapat laporan dari warga,  setelah anggota Mapolsek Nabire Barat tiba di tempat kejadian langsung diserang oleh sekelompok massa yang merupakan keluarga korban yang meninggal dunia.

Karena pertimbangan situasi dan jumlah personil yang kurang karena massa semakin tidak terkendali, anggota memutuskan untuk meninggalkan tempat kejadian, disaat itulah dilakukan pengrusakan terhadap mobil patroli Polsek Nabire Barat  Nabire Barat dan Mobil Suzuki Carry PA 8432 KA oleh massa yang diduga dari keluarga korban.

Personel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nabire AKP Helmy Tamaela, SIK mendatangi tempat kejadian, kemudian menuju rumah duka yang diterima oleh Hengki Wakei mewakili keluarga. Dalam pertemuan tersebut Kabag Ops menyampaikan kami pihak Kepolisian berharap kepada keluarga korban untuk bisa menahan diri terkait dengan kejadian yang terjadi, kami sangat sesalkan atas tindakan yang saudara – saudara lakukan dengan merusak mobil dinas kami.

Akibat Kejadian ini sebuah Mobil Patroli milik Polsek Nabire Barat, kaca depan hancur, lampu rotator hancur, setir mobil patah, lampu depan hancur, radio rick Motorolla hancur dan pintu rusak berat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, menyayangkan kejadian ini dimana anggota yang datang ke tempat kejadian setelah menerima laporan dari warga malah kendaraan milik Polsek dirusak oleh warga. Melakukan kordinasi dengan pihak keluarga dan para tokoh untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain dan serahkan sepenuhnya kejadian ini untuk ditangani oleh kepolisian.

“Kami Saat ini Melakukan kordinasi dengan pihak keluarga dan para tokoh masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut, karena sudah ditangani oleh pihak kepolisian, melakukan penyidikan terhadap mobil Hilux dan sepeda motor RX King, mengamankan barang bukti yang dirusak oleh warga dan untuk sepeda motor korban yang diduga masih berada di pihak korban. Sementara kasus ini telah ditangani oleh Sat Lantas Polda Nabire,” Ungkap AM Kamal.  (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here