Waduh, Penjaga Toko Ini Posting Gitar Curian di FB, Nasibnya?

0
158

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM-  Seorang penjaga toko berinisial JA, bernasib suram, usai memposting gitar listrik curian di akun facebooknya, Sabtu (4/1). Pemuda 23 tahun itu kini telah ditahan Kepolisian Sektor Abepura atas tuduhan penadahan barang curian.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Robby Urbinas saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, Minggu (5/1) mengatakan, pelaku ditangkap Tim Opsnal Polsek Abepura di tempat kerjanya, Sabtu (4/1).

 “Pelaku kami tangkap Sabtu (4/1) atas dugaan pencurian gitar listrik milik Irfan, Warga Batu Putih, Distrik Jayaura Selatan. Pelaku kami tangkap di tempat kerjanya, salah satu toko di kawasan Abepura,” terangnya.

Clief menjelaskan, terungkapnya kasus pencurian ini berawal dari postingan  JA di akun media sosial Facebook. Dalam postingannya, JA mengunggah gambar gitar listrik yang dijualnya  secara daring. Postingan itu kemudian dilihat oleh Irfan, yang mengaku kehilatan gitar serupa.

Tim Opsnal Polsek Abepura langsung melacak keberadaan JA hingga diketahui tengah berada di tempat kerjanya. “Penangkapan ini berdasarkan laporan Irfan, korban pencurian di Mapolsek Abepura,” katanya.

Dia menegaskan, pihaknya telah memeriksa JA  terkait gitar yang dipostingnya. Dari pengakuannya, gitar tersebut titipan milik rekannya berinisial MG.

“Pengakuannya gitar titipan dari temannya, namun JA sudah mengetahui kalau gitar itu hasil curian,” ungkapnya.

Terkait kasus ini, Tim Opsnal Polsek Abepura masih memburu MG yang diduga sebagai pelaku utama pencurian gitar. Sementara JA terancam Pasal 480 KUHP tentang penadahan barang hasil kejahatan dengan ancaman pidana 4 tahun 8 bulan penjara. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here