Wagub Papua Minta Masyarakat Sentani Harus Tetap Mengkonsumsi Ikan

0
151

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Menyarankan agar masyarakat Kabupaten Jayapura tetap mengkonsumsi makanan hasil Danau seperti ikan.

“Masyarakat Kabupaten Jayapura Tidak boleh Terprovokasi dengan isu yang sedang beredar saat ini bahwa ikan di Danau Sentani dan sekitarnya tidak layak dikonsumsi,” Tegasnya.

Klemen menambahkan bahwa justru korban banjir harus kembali memenuhi kebutuhan vitamin didalam tubuh sehingga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti ikan.

Menurut Wagub Hal ini juga harus diluruskan agar penjual ikan khususnya Mujair dapat kembali membeli dan mengkonsumsi ikan sehingga pendapatan nelayan tidak turun secara drastis.

“Jika masih ada yang trauma memang wajar, namun hal tersebut harus segera kembali normal sehingga konsumsi ikan juga dapat meningkat,” katanya lagi.

Sehubung dengan itu, pihaknya juga akan mengintruksikan instansi terkait untuk mengecek kondisi tersebut dan mengeluarkan surat edaran yang menegaskan bahwa ikan yang ada di Kabupaten Jayapura aman untuk dikonsumsi masyarakat.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here