JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kementrian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Papua dan Maluku pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jayapura, Mengkaderkan 25 Mahasiswa dari 2 perguruan tinggi di Jayapura sebagai Relawan Pajak Pekan Panutan 2019.

Relawan Pajak telah melalui pembekalan perihal teknis lapor Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan melalui e-Filing, seperti PPh, PPN dan PPnBM dan PBB. Relawan pajak bertugas membantu para wajib pajak melalui pojok pajak oleh KPP Pratama Jayapura, yang diadakan di sejumlah instansi pemerintahan.

“Untuk meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan PPh, KPP Pratama Jayapura giat lakukan sosialisasi di beberapa instansi dan membuka pojok pajak,” kata Kepala KPP Pratama Jayapura Nugroho Apriyanto, Kamis (14/3).

Diharapkan kepatuhan pelaporan SPT tahunan PPh orang pribadj telah meningkat signifikan sebelum batas waktu pelaporan tanggal 31 Maret 2019. Dan SPT tahunan PPh badan akan meningkat signifikan sebelum batas waktu pelaporan tanggal 30 April 2019.

Untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat, KPP Pratama Jayapura akan mengadakan acara Specataxular yang akan dilaksanakan di Mall Jayapura pada hari sabtu, 16 Maret 2019. Diacara tersebut akan memberikan pelayanan permohonan eFIN dan pengisian SPT Tahunan melalui efiling. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here