JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Mengungkapkan Pasca bencana Banjir bandang, Banyak Permintaan uang siluman dan parahnya bahkan ada yang dibeli Minuman Keras. Hal ini disampaikan kapolda Papua Irjen Pol  Martuani Sormin saat diwawancarai Awak Media Jumat Pagi.

“Saat ini banyak Pos penampungan yang tidak jelas, dan permintaan sumbangan yang mengatasnamakan sukarelawan terhadap korban bencana di Sentani,”  Tegasnya.

Sormin  menjelaskan terkait dengan penggalan dana posko penampungan yang tidak jelas, dirinya berharap apabila ada masyarakat atau instansi yang ingin memberikan bantuan agar langsung mendatangi Posko Resmi yang telah didirikan di Kabupaten Jayapura.

“Banyak yang memanfaatkan situasi ini dengan mengambil keuntungan, maka itu saya sarankan agar langsung ke sentani berikan kepada posko atau kepada korban langsung agar tidak ada penyalah gunaan bantuan seperti saat ini,” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya mengamankan beberapa oknum yang meminta sumbangan guna membantu korban bencana, namun uang yang terkumpul malah disalah gunakan.

“Kemarin kami ada amankan beberpa oknum yang meminta uang di jalan-jalan. Kami amankan mereka karena uang sumbangan yang diberikan malah di pakai untuk membeli miras,” terangnya.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini pun memberikan peringatan tegas kepada oknum-oknum yang ini memanfaatkan situasi pasca banjir untuk mengambil keuntungan.

“Kami akan tangkap dan penjarakan karena itu masuk dalam penggelapan,” Tutupnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here