Wakapolda Papua Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Bintara Polri Tahun 2019 Polda Papua

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Sidang kelulusan akhir Calon Bintara PTU, Talent Scoting dan Bakomsus penerimaan anggota Polri secara Terpadu Tahun 2019 Panda Papua , akhirnya ditutup yang dipimpin Langsung Wakapolda Papua.

Bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua Pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2019 pukul 14.00 Wit, Hadir dalam kegitan tersebut, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua, panitia seleksi penerimaan Polri 2019 Polda Papua, pengawas external Kepala perwakilan HAM Papua Frits Ramandey, Ombudsman perwakilan Papua.

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki yang mengatakan bahwa sidang ini bukanlah merupakan akhir dari segalanya dan juga pemilihan Polisi ini bukanlah jalan satu satunya melainkan banyak jalan lain untuk bisa mendapatkan kesuksesan serta menjadi Abdi Negara.

Kemudian, AKP Faisal menjelaskan tentang bagaimana cara menghitung nilai dari Tiap-tiap tahapan seleksi dan melakukan penghitungan. Adapun jumlah peserta bintara sebanyak 316 orang yakni, Bintara Tugas Umum sebanyak 293 orang Pria terdiri dari 278 orang yang dimana Orang asli Papua sebanyak 116 orang dan Non Orang Asli Papua sebanyak 162 orang.

Untuk Bintara Tugas Umum yang memenuhi syarat sebanyak 218 orang terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 92 orang dan Non Orang asli Papua sebanyak 126 orang. Dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 50 orang terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 18 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 32 orang.

Dan pada Bintara Tugas Umum Wanita sebanyak 15 orang terdiri dari orang asli Papua sebanyak 8 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 7 orang dan yang memenuhi syarat sebanyak 7 orang terdiri dari orang asli Papua sebanyak 3 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 4 orang. Dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 8 orang terdiri dari orang asli Papua sebanyak 5 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 3 orang.

Untuk Bintara PPKT sebanyak 10 orang Pria terdiri dari orang asli Papua sebanyak 6 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 4 orang. Yang memenuhi syarat sebanyak 10 orang.

Bintara Kompetensi Khusus sebanyak 9 orang yaitu Bakomsus TIK sebanyak 5 orang terdiri dari Pria 4 orang Non orang asli Papua dan 1 Wanita asli orang Papua. Untuk Pria yang memenuhi syarat sebanyak 2 orang Non orang asli Papua. Dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 2 orang Non orang asli Papua. Untuk wanita Bintara Kompetensi Khusus yang memenuhi syarat sebanyak 1 orang.

Untuk Bakomsus Perawat sebanyak 4 orang terdiri dari Pria sebanyak 2 dan wanita sebanyak 2 orang. Untuk pria yang memenuhi syarat sebanyak 2 orang Non orang Papua. Untuk wanita Bakomsus Perawat yang memenuhi syarat sebanyak 2 orang.

Bintara Talent Scouting sebanyak 4 orang terdiri 1 pria Non orang asli Papua dan 3 wanita terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 2 orang dan 1 orang Non orang asli Papua. untuk pria yang memenuhi syarat sebanyak 1 orang. Dan Wanita yang memenuhi syarat sebanyak 3 orang terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 2 orang dan 1 orang Non orang asli Papua. (redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,827PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles