MAPPI, REPORTASEPAPUA.COM – Kunjungan Kerja pada masa reses pertama pada tanggal 27 November hingga 2 Desember 2019 setelah terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabuoaten Mappi Dapil 1 dari Partai Perindo yang juga menjabat wakil ketua dua DPRD Kabupaten Mappi, Cristina Lebani mengunjungi 5 kampung yaitu kampung kofar, kampung sumuraman, kampung tereamu, kampung ima didistrik minyamur.

Menyerap aspirasi masyarakat dibidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur jalan kampung, air bersih, fasilitas umum, dan rumah ibadah. Cristina Lebani menyampaikan aspirasi masyarakat ini merupakan hal yang sangat mendasar yang harus pemerintah daerah berikan kepada maayarakatnya dibidang kesehatan kurangnya tenaga kesehatan , tenaga dokter serta fasilitas kesehatan dan obat-obatan, dibidang pendidikan kurangnya tenaga guru dan fasikitas pendidikan dan rumah guru, dibidang infrastruktur jalan kampung, rumah layak huni, fasilitas umum, penerangan listrik kampung, air bersih air layak minum.

Dibeberapa kampung ini seperti kampung kofar masyarakat masih mengkomsumsi air tidak layak minum ini akan mengakibatkan masyarakat menderita berbagai penyakit baik yang menular maupun tidak menular, penyakit muntaber dan TBC banyak diderita masyarakat dikampung yang dikunjungi . Wakil ketua dua DPRD Kabupaten Mappi Cristina Lebani meminta agar pola hidup sehat dan bersih tetap harus ditingkatkan Cristina Lebani juga mengatakan yang menjadi hal penting yang harus dipikirkan adalah tenaga kesehatan, seperti bidan kampung, perawat, dan tenaga dokter dipuskesmas dan puskesmas pembantu sangat kurang untuk itu meminta kepada pemerintah agar segera menindak lanjuti aspirasi masyarakat lewat mekanisme dewan akan dibahas dengan komisi-komisi di DPRD Kabupaten Mappi.

Cristina Lebani mengharapkan kepada para kepala kampung dan aparat kampung agar menggunakan dana kampung sebaik mungkin. “Untuk kesejahteraan kampung tidak menggunakan dana kampung untuk kepentingan pribadi dan kelompok saja untuk itu dinas terkait pemerintah daerah dan pihak kepolisian agar melihat dengan nyata situasi yang terjadi pada umumnya dikabupaten mappi secara keseluruhan agar tidak menjadi pelajaran yang tidak baik kepada masyarakat,” Tukasnya. (Irwan Mappi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here