BIAK, REPORTASEPAPUA.COM – Biak Numfor kembali di liputi duka, setelah salah seorang putra terbaik Biak Numfor yang juga merupakan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada serentak 2018 lalu, Nehemia wospakrik, SE, MM, BSc  meninggal dunia akibat serangan jantung pukul 15.00 Wit di RSUD Biak 28 Desember 2018.

Pak Nehem sapaan akrab masyarakat bagi Ketua DPC Partai Golkar Biak Numfor, yang memenangkan Pilkada dengan Pasangannya Bupati terpilih Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd, menurut informasi yang dihimpunreportasepapua.com dari kerabatnya, mengalami serangan Jantung di Rumah kediaman Pribadinya di Kampung Yafdas, dan setelah sempat dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan penanganan Medis, akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usia yang ke 55 Tahun.

Ratusan masyarakat dan sejumlah Pejabat Daerah turut hadir di kediaman Almarhum sejak malam di adakannya ibadah penguatan oleh Jemaat GKI Bethesda KBS Saramom, diantaranya jajaran Muspida, Pimpinan dan anggota DPRD, Pimpinan Partai Politik dan Pejabat dilingkungan Pemkab Biak Numfor.

Dari rekam jejaknya Nehemia Wospakrik merupakan mantan Atlit Hoki di era 80-an yang dipercayakan sebagai Pembina Tim PSBS Biak hingga saat ini. Pengalaman lainnya Nehemia Wospkarik menjabat sebagai Ketua GRANAT (Gerakan anti Narkoba) dan Ketua Dewan Pembina pramuka. Mantan Ketua DPRD 2 Periode 2004-2014, dan wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 ini, dikenal sebagai Politikus Senior yang memiliki kepribadian sederhana dan aktif dalam Lembaga gereja, dimana jabatan terakhirnya sebagai Ketua BPPG pada Klasis GKI Biak Selatan.

Almarhum Nehemia Wospakrik merupakan suami dari Annetha Kbarek yang meninggalkan tiga orang anak ini, menurut rencana keluarga, Almarhum akan di makamkan di Pekuburan Umum Kampung Yafdas.(jefri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here