JAYAPURA,REPORTASE PAPUA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Mengharapkan Adanya Dukugan Dari Tokoh Agama, Adat serta Masyarakat Papua untuk Ikut Mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif (Pilpres – Pileg) Pada April 2019 yang aman dan Damai.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, di Jayapura, Selasa 12/02/19 saat menghadiri acara Doa dan Puasa Bersama FKUB dan KPU dan BAwaslu yang berlangsung di Hotel Sahid Entrop.

Klemen mengatakan Pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama, Tokoh Adat Dan Masyarakat Dalam Memberikan Kontribusi Dan Partisipasi Aktif Mengatasi Krisis Serta Tantangan.

“Upaya mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang dihadapi ini dengan melakukan pembinaan kepada umat terutama generasi muda dan seluruh umat untuk hidup seturut dengan firman Tuhan sangat penting dan harus terus dilakukan,” Ungkap Wagub.

Klemen Menambahkan Hidup rukun serta damai, tiada perselisihan, pertengkaran, permusuhan serta dapat hidup berdampingan di atas Tanah Papua ini di mana manusia berusaha menciptakan damai dengan membuat persekutuan-persekutuan sesuai visi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan.

“Kami berharap semua mengawal agenda nasional ini dengan baik mulai dari tahapan awal sampai pelaksanaannya pada 17 April 2019, karena kondisi Indonesia bahkan dunia kini membuat prihatin dimana begitu banyaknya peristiwa, hal ini mengingatkan kepada semua untuk intropeksi diri masing-masing tanpa saling menyalahkan apalagi mencela,” Tuturnya.

“Agama manapun tidak pernah mengajarkan umatnya untuk membuat kerusakan, saling mengganggu antara sesama, apalagi menyerang, apabila hal itu terjadi maka adalah kesalahan oknum dan bukan ajaran agama tertentu,” katanya lagi. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here