Reportasepapua.com, Jayapura – Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengukuhkan enam anggota paskibraka yang akan bertugas dalam HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kota jayapura. Pengukuhan tersebut mengikuti standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, yang mengharuskan jumlah anggota paskibra tidak sebanyak tahun sebelumnya. Pembatasan tersebut juga berlaku pada tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya wali kota jayapura mengatakan Paskibraka memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara memperingati proklamasi republik indonesia saja akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasional yang tinggi.

“Kalian Harus menjadi pribadi-pribadi yang berjiwa besar, serta bangga menjadi pemuda dan mampu mendarmabhaktikan seluruh jiwa raga untuk mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2020 ini,” tegasnya.

“Telah kita saksikan bersama pengukuhan pengibar bendera tingkat kota jayapura hal ini menandakan bahwa adik adik telah secara resmi menjadi pengibar bendera di tingkat kota jayapura yang akan melaksanakan tugasnya pada tanggal 17 agustus 2020 besok, adik adik telah dilatih dan digembleng oleh pelatih baik dri TNI maupun polri dan panitia paskibra kota jayapura. Dalam masa latihan tersebut telah ditanamkan patriotisme untuk menjadikan sosok yang berjiwa besar, jiwa bangga menjadi pemuda, dan mampu memdarmabaktikan seluruh jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan di negara tercinta ini dengan menjadi pengibar bendera.” Tambah BTM.

BTM Berpesan anggota paskibra yang telah terpilih, diharapkan mampu menjalankan tugas pengibaran bendera dan tugas pengibaran dan penurunan bendera pada 17 agustus 2020. Para paskibra yang terpilih bisa menerapkan sikap rela berkorban dan menjadi tunas mulia harapan bangsa dan negara.

“Adik-adik paskibra yang saya cintai, tidak semua bisa berkesempatan untuk bisa menjadi paskibra dan besok adalah tugas yang berat dan mulia. Karena adik adik adalah tunas mulia harapan bangsa dan negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu bersama untuk menjadi petugas pengibar bendera,” Pesannya.

Mengakhiri sambutannya walikota jayapura menyampaikan terima kasih kepada panitia dan pelatih maupun unsur terkait yang telah membantu mendidik dan melatih para paskibra dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat kota jayapura yabg tidak dapat mengikuti secara langsung upacara dikarenakan masih ada pandemi virus covid 19 dan menghimbau agar seluruh masyarakat jayapura tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here