JAYAPURA, Reportasepapua.com – Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo memberikan Motivasi Dan Wejangan Bagi ratusan Anak Milenial seminar Entrepreneurship Ilmu Jalanan, Milenial Bisnis Indonesia Yang dilaksanakan di Swissbel Hotel Jayapura, Sabtu Pagi (08/02).

Wempi menjelaskan bahwa betapa pentingnya sektor perekonomian bagi generasi muda Papua untuk masa mendatang, dimana kesuksesan hanya hadir bagi orang yang bekerja keras, Oleh sebab itu, dirinya menyarankan agar generasi milenial Papua bisa berandil dan mencoba tantangan di sektor perekonomian atau dunia usaha untuk mencapai kesuksesan.

“Ketika kita sukses orang pasti akan datang mendekat pada kita. Kita bekerja supaya menjadi orang sukses. Kita batasi berbicara politik, dan mari kita berusaha mandiri dari pada berpolitik. Kalau sudah sukses barulah kita bicara politik,” Kata Menteri Asli Baliem Wamena Ini.

“Karena sukses itu bukan datang dari orang lain tetapi dari kita sendiri. Saya berharap generasi milenial Papua akan ikut bersaing dalam memajukan Tanah Papua dimasa yang akan datang,” sambungnya.

Ia juga berharap Pemerintah Papua agar ikut mendukung menciptakan generasi milenial Papua yang mandiri dan sejahtera, dalam dunia usaha.

“Kalau berbicara soal pertanian, perikanan dan lainnya itu Papua punya potensi yang besar tapi harus digerakkan oleh pemerintah sendiri dengan membangun sentra-sentra dan fokus harus jelas, harus ada pilot project untuk memberi contoh kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pemimpin masa depan papua ini juga berharap generasi milenial tidak banyak mengeluh namun harus bekerja secara giat dan penuh tanggung jawab dibidang apa saja. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here