JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Pasien Covid-19 asal Kabupaten Jayawijaya kembali lagi bertambah 1 menjadi 4 Orang hanya selang satu hari satu malam.

Hal ini disampaikan, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayawijaya, Jhon Richard Banua,SE.M.Si . Menurutnya Pasien baru yang saat ini telah diisolasi, sebelumnya berstatus OTG sebelum ditetapkan sebagai Pasien dengan Covid-19.

“Karena yang bersangkutan sebelumnya telah mengikuti proses Rapid Test dan selanjutnya dilakukan Swab. Hasil Rapid Test pada pasien baru tersebut telah dinyatakan Positif oleh Tim Medis, sehingga Saya rasa hampir semua rata-rata OTG yah karena semua dengan kondisi sehat semua,” Ungkap Bupati.

Padahal dari hasil Screening Rapid Test, pasien tersebut dinyatakan reaktif, sehingga dilakukan Karantina bagi pasien dan juga dilakukan pengambilan Swab, ternyata hasil Swabnya positif.

Sehingga Pasien Positif Covid – 19 pertanggal 31 Mei 2020 menjadi 2 orang.Bertambahnya 2 Pasien baru di Jayawijaya, Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas akan lebih gencar melakukan Test Rapid kepada warga, guna mencari status OTG yang ada di Jayawijaya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here