Warga Desak KPU Manokwari Umumkan Surat Pengunduran Diri Calon Kandidat

Manokwari, Reportasepapua.Com – Masyarakat Manokwari mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari diminta untuk umumkan secara terbuka ke publik atas pengunduran kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Manokwari baik Sius Dowansiba dan Mozes Rudi Timesala (SMART) dan Hermus Indou dan Edy Budoyo (HEBO).

Hal itu diungkapkan Majanto Ullo salah satu tokoh pemuda saat jumpa pers di Manokwari.
“Kami minta kepada kedua kandidat yang sudah ditetapkan KPU, secara terbuka kepada publik surat pengunduran diri dari jabatan,”ujarnya.

Dia berharap, kedua paslon ini terbuka ke publik supaya semua masyarakat tahu kedua bakal calon sudah mengundurkan diri.

“Kita desak diumumkan secara terbuka ke publik, apakah telah undur diri secara resmi jabatan itu entah itu dari ASN dan anggota DPRD. Sebelum mereka bertarung di Pilkada wajib mengudurkan diri jabatan sesuai ketentuan yanh berlaku,”tegasnya.

Ia mengatakan, sejauh belum tahu apakah kedua kandidat sudah mengundurkan atau belum. Kami tidak memihak ke siapa- siapa untuk kedua kandidat tersebut.

“Kita tidak memihak baik Paslon Smart dan Hebo kita minta hanya umumkan surat kepenguduran ke publik,”tuturnya.

Tokoh masyarakat Yusak Kadepa minta, KPU dan Paslon ini agar jangan tingggal diam secepatnya umumkan Ke publik semua tahu.

“Sebelum Pencoblosan pada 9 Desember, KPU sudah umumkan surat pengunduran diri kedua kandidat tersebut. Ini penting supaya tidak ada kecurigaan dari publik,”tandasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles