JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Warga Belakang Hotel Asia Kelurahan Hamadi distrik Jayapura Selatan, digegerkan dengan sosok mayat pria terapung di laut, Senin (4/11) pagi pukul 07.00 WIT.

Mayat pemuda berusia 28 tahun yang diketahui bernama Reinhard Waromi ditemukan pertama kali oleh Eklesia Marerabuyan, ketika itu saksi melihat korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa terapung di laut dengan posisi tengkurap.

Atas temuan itu saksi kemudian memberitahukan kepada saksi lainnya dan selanjutnya melaporkan kepada pihak kepolisian sektor Jayapura Selatan.

Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Kaogouw, SH membenarkan kejadian itu, dimana saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka.

“Iya benar ada temuan mayat pagi tadi di Hamadi, korban sempat dievakuasi oleh warga setempat ke RSUD Dok II, namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya ketika ditemui di Mapolsek Jayapura Selatan, Senin (4/11) pagi.

Kapolsek menjelaskan belum mengetahui pasti penyebab kematian korban, namun dugaan sementara korban meninggal akibat penyakit yang diderita.

“Dari keterangan keluarga, korban diketahui mempunyai riwayat penyakit Epelepsi (sakit Ayan) semasa hidupnya,” tutur Kompol Marthin.

Ia pun menjelaskan, sebelum ditemukan meninggal terapung di laut, korban sempat dicari pihak keluarga lantaran korban pergi sejak minggu malam pukul 23.30 WIT.

“Kasus temuan mayat itu kini dalam penanganan Unit Reskrim kami guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya. (Redaksi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here