REPORTASEPAAPUA.COM – Dispendukcapil Kota Jayapura Terus Melaksanakan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) OAP khusus masyarakat kampung asli Port Numbay untuk yang keempat kali dan dibiayai oleh Dana Otsus di pantai ciberi pada hari sabtu (30/11/2019) yang ditinjau langsung oleh wali kota jayapura.

Walikota jayapura menyampaikan dilaksanakan program GISA OAP khusus Port Numbay bagi masyarakat di kampung Enggros dan kampung Tobati agar masyarakat kampung bisa melengkapi pengurusan dokumen kependudukan dan tidak dipungut biaya.

“Dengan program ini sekaligus pemerintah bisa mendata jumlah orang port numbay dan dengan data ini bisa membantu masing OPD, distrik kelurahan atau kampung membuat program yang menyentuh langsung ke masyarakat dan mendekatkan diri turun langsung juga melayani masyarakat agar tidak perlu ke kantor walikota,” Tegas BTM

Walikota juga langsung memberikan secara simbolis administrasi kependudukan yang langsung cetak yaitu akte kelahiran, kartu keluarga, maupun perekaman EKTP dan Kartu idenditas Anak. Walikota juga mengapresiasi antusias masyarakat kampung enggros dan tobati yang berada di sekitar pantai ciberi.

“Sangat luarbiasa antusias warga kampung tobati dan enggros, mereka selesai ibadah kunci bulan langsung datang kesini untuk melakukan kelengkapan dokumen kependudukan tersebut,” Tuturnya

Kedispendukcapil kota jayapura, Merlan S Uloli menambahkan GiSA hari ini diadakan untuk 2 kampung melayani 70 KK tobati dan 130 KK di kampung enggros, berdasarkan database kami, mereka ini yang belum lengkap dokumennya. kita undang dan dokumen langsung jadi ditempat.

Kadispendukcapil menyampaikan akan menambahkan lagi pelaksanakan GISA OAP khusus port numbay ini untuk dua kampung yaitu kayu batu dan kayopulau yang akan dilaksanakan minggu depan. Hal ini dikarenakan setelah telah dilaksanakan program ini masih ada yang belum memenuhi target. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here