Warning Untuk Parkir Liar, Tim Saber Pungli Polres Jayapura Tangkap Satu Tukang Parkir Dengan Modus Karcis Palsu

0
Barang Bukti Karcis Palsu yang dipakai Oleh tukang Parkir Liar.(foto : anto/reportasepapua.com)

Jayapura,reportasepapua.com – Bertempat di depan Bank Mandiri Sentani Kabupaten Jayapura, Polisi Berhasil amankan Oknum Masyarakat yang melakukan Pungutan Liar parkiran kendaraan bermotor dengan modus memegang karcis parkir yang tidak terdaftar di Badan Pengelola Pendapatan Daerah namun memiliki karcis parkir resmi dari pemda oleh 2 Anggota UPP Pokja Penindakan Saber Pungli Polres Jayapura.

Berawal saat tim saber pungli polres jayapura melakukan pemantauan terhadap pelaku an. Amter wenda yang beroperasi atau menjadi tukang parkir di depan bank mandiri sentani kabupaten jayapura, selanjutnya tim mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa uang sebesar rp. 54.000,- dan kupon parkir kuning 2 buah.

Dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan di TKP, pelaku mengatakan memang bahwa itu memang karcis parkir namun tidak terdaftar di Dinas Pengelola Pendapatan Daerah (Dispenda) dan karcis tersebut diperoleh dari saudara Yus Slip yang terdaftar sebagai juru parkir depan Bank Mandiri. Uang yang di peroleh dari hasil parkir digunakan untuk kepentingan pribadi dan karcis yang di pegang pelaku hanya modus untuk para pengendara membayar parkir namun tidak memberikan karcis parkir.

Pelaku selanjutnya di bawa ke Mapolres Jayapura guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Tim Saber Pungli Polres Jayapura akan berkoordinasi dengan pihak Dispenda Kabupaten Jayapura untuk mendalami kasus tersebut.

“Tindakan Kepolisian yang dilakukan yakni Mengamankan pelaku, Mengamankan Barang Bukti, Membuat STP terhadap uang dan karcis yang ditemukan, Membuat surat pernyataan akan mengikuti proses hukum atau tindakan tegas dari Dispenda dalam hal ini pendelegasian tugas, melakukan penyidikan dan penyelidikan, dari kasus ini saya himbau kepada warga yang menjadi parkir liar agar tidak menjadikan ini sebagai lahan keuntungan karena tim saber pungli akan terus bekerja,” tutur Kabidhumas Polda Papua. (anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here