Wawi Salurkan 400 Paket Sembako, Yurike Minta Perempuan Wondama Patuh Protokol Kesehatan

Wondama, Reportase papua.com – Kwaruwi Wawi Wondama (Ikatan Perempuan Wondama) salurkan bantuan tangan kasih sebanyak 400 paket. Paket tersebut bersumber dari Gubernur Provinsi papua Barat.

Paket tersebut  berisi sembako, diantaranya adalah, beras 10 kg, minyak goreng1 liter, gula pasir 1 kg, tepung 1 kg dan daun teh satu kota.

Bantuan tersebut tentunya di peruntukkan untuk perempuan Wondama yang terdampak ekonominya akibat dari bencana non alam Corona Virus Disease (Covid-19).  Dimana pemerintah provinsi menyalurkan bantuan tersebut melalui Organisasi Masyarakat (ormas) Kwaruwi Wawi Wondama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur atas pelayanan tangan kasih di tengah pandemic Covid-19, ini merupakan perhatian khusus gubernur bagi kami perempuan Wondama,” ujar Yurike kepada Reportase Papua.com di sekertariat Ormas Kwaruwi Wawi Wondama, Jumat, (2/10/2020).

Bantuan tersebut akan gunakan untuk kebutuhan keluarga selama pandemic corona ini. Selaku ketua, Yurike mewakili perempuan Wondama mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tangan kasih gubernur papua barat.

“ini adalah bentuk perhatian bapak gubernur kepada kami perempuan Wondama, kami bersyukur atas bantuan ini kami gunakan dengan baik”ujar Yurike

Bantuan tersebut kata yrike selain diberikan kepada perempuan Wondama tetapi juga sebagian di berikan kepada kaum bapak yang duda dan sudah lansia.

“Bukan hanya ibu-ibu rumah tangga dan janda yang kami proteksi untuk terima bantuan ini, kami juga berikan kepada para duda yang lansia diatas umur 60 tahun kurang lebih 30 paket jadi total 30 orang, “ucap Yurike.

Lanjut Yurike 400 paket itu tersebar kurang lebih di 9 distrik, yakni distrik, Wasior, Wondiboy, Rasiei, Naikere, Windesi, Roswar, Roon, Rumberpon, Teluk Duary sesuai dengan data yang terhimpun di Ormas Kwaruwi Wawi Wondama.

“Mendapatkan bantuan ini adalah perempuan-perempuan Wondama yang sudah berkeluarga yang dapat. Rado, Moru, Waskam Wasior kota Wasior dua,Maniwak, Manggurai, Iryati (distrik Wasior. Ramiki, kaibim Isui (distrik Wondiboy) Rasiei, Kampung Torey dan Tandia (distrik Rasiei), Windesi, Rumberpon, Roon, Roswar, Teluk Duary, Termasuk Naikere kampung  yang berada di pedalaman,” terang Yurike.

Melalui bantuan tangan kasih di tengah pandemic Covid-19 ini, Yurike yang juga salah satu Perempuan asli Wondama yang terkenal aktif di dunia organisasi kemasyarakatan berpesan perempuan Wondama harus belajar dari kekurangan dan mampu memberikan contoh yang baik terutama di tengah pandemic  Covid-19.

“Bantuan ini diberikan kepada kita Perempuan Wondama karena wabah Covid-19, saya ajak semua perempuan Wondama, mari kita tunjukan pola hidup bersih, patuhi semua protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah cegah covid-19. Saya rasa kebanyak ibu-ibu rumah tangga kitalah ujung tombak wujudkan keluarga yang sehat. Mari kita disiplin pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan agar kita terhindar dari Covid-19 selain itu kita juga harus berdoa kepada sang pencipta mohon pertolongan dan perlindungannya atas negeri ini,” tutup Yurike.  (SR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles