PUNCAKJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Sebagai Wujud kebersamaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY menggelar acara menonton bersama Warga bertempat di halaman Pos Kostis Satgas , Kampung Karubate, Distrik Mulia, Kab Puncak Jaya. Selasa, (23/07/2019). Komunikasi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitaran Pos dilakukan secara intensif setiap harinya, seringkali masyarakat menyampaikan sarannya kepada personel Satgas, salah satunya adalah mereka ingin sekali adanya sarana layar lebar untuk menonton bersama

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si. mengatakan bahwa untuk memfasilitasi keinginan dari masyarakat maka prajurit Satgas berinisiatif menggelar acara menonton bersama menggunakan layar proyektor dan LCD yang dimiliki oleh Satgas.

“Kami siapkan semaksimal mungkin dari fasilitas yang kami punya, walaupun sederhana tetapi kami sangat senang dengan antusias yang terpancar dari wajah warga Kampung Karubate saat menonton bersama,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 100 orang warga Kampung dengan film yang diputar bercerita tentang kehidupan sehari-hari masyarakat Papua berjudul “Di Timur Matahari”.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kepala Distrik Muara , Etius Telenggen yang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kali digelar di Kampungnya sehingga hal tersebut sangat membuat warganya senang.

“Saya mewakili warga Kampung , mengucapkan terima kasih atas hiburan serta inisiatif yang sangat luar biasa diberikan oleh Prajurit Satgas kepada kami Warga Kampung Karubate,” Tutupnya. (redaksi/ adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here