Wujud Kepedulian, Kabidkum Polda Papua Didampingi Kapolres Biak Mengunjungi Korban Kerusuhan Wamena

BIAK, REPORTASEPAPUA.COM – Sebelum menghadiri Upacara peringatan HUT TNI yang ke 74, Kabidkum Kombes Pol. Kolestra Siboro, SH didampingi Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si bersama rombongan mengunjungi tempat pengungsian korban kerusuhan Wamena di Mess Batalyon Paskhas 468/Sarotama Biak, Sabtu (05/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyonko Paskhas 468 Sarotama Biak Letkol Pas Sonny Widiarso, Wakapolres Kompol Tonny Upuya, SE, Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny. Heti Mada, Para Perwira dan Brigadir di Lingkungan Polres Biak Numfor serta Pengurus Bhayangkari Cabang Biak.

Kabidkum Polda Papua Kombes Pol Kolestro Siboro, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa perlunya kesabaran kepada para pengungsi, “yakin bahwa kejadian ini Tuhan YME mempunyai rencana lebih baik maka mari kita berdoa kepada Tuhan YME agar situasi cepat kondusif dan kita dapat kembali beraktifitas mencari nafkah untuk keluarga,” ungkap Kabidkum.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan diadakannya kunjungan ke tempat pengungsian ini adalah sebagai bentuk dukungan moril kepada para pengungsi asal kota Wamena.

“Ini bentuk kepedulian Polri terhadap sesama. Sekaligus memberikan dorongan moril kepada saudara-saudara kita yang mengungsi,” kata AKBP Mada.

Selain berdialog, Kapolres juga menyerahkan bantuan kepada para pengungsi berupa makanan.

“Setidaknya apa yang dilakukan Polres Biak Numfor sedikit bisa meringankan beban mereka,” terang Kapolres.

Lebih dari itu, kepedulian terhadap para pengungsi korban kerusuhan di Wamena tersebut bisa mengetuk hati pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

Respon positif datang dari para pengungsi yang menyambut baik kedatangan Kabidkum beserta rombongan di tempat pengungsian.(REDAKSI)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles