Wujud Toleransi Beragama, Warga dan Pemuda Kei Bersikan Aksi Bersih Kuburan

0
44

MANOKWARI, REPORTASEPAPUA.COM –  Reportasepapua.Com Pemuda dan Warga Kei Maluku Tenggara di Manokwari, Papua Barat melakukan aksi sosial melakukan bersih- bersih di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Putih Manokwari, Sore tadi.

Ketua Pemuda Kei, Paskalis Renyaan mengatakan, aksi bakti sosial di pemakaman pasir putih yakni di Kuburan Islam. Ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tepat jatuh 14 Apri.

“Makanya kita warga dan pemuda kei baik turun melakukan aksi- aksi bersih di tempat jiarah. Aksi sosial ini tidak hanya Islam saja namun tetapi Nasrani turut andil membersikan kuburan,”katanya.

Aksi bakti sosial ini sebagai salah satu wujud Kerukunan antar umat beragama kita memberikan contoh daerah lain toleransi umat beragama di Tanah Papua masih tetap terjaga hingga saat ini.

“Tidak hanya itu menjalin silaturahmi antara warga dan pemuda bahkan suku- suku yang lain. Sehingga kebersamaan dan keakraban antar sesama umat manusia terjalin baik,”ungkapnya.

Aksi sosial ini tidak hanya sampai di sini terus berlanjut ke depan Aksi sosial ini, terus digalakkan.

“Ini sebagai wujud nyata bahwa toleransi antar umat beragama dar i turun temurun nenek moyang terdahulu. Makanya sebagai generasi saat ini menerapkan kepada anak cucu kita di masa mendatang,”tandasnya. (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here