Wujudkan Birokrasi Yang bersih, Pangdam XVII/Cenderawasih Tandatangani Fakta Integritas Bebas Korupsi

0
165

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Guna mewujudkan pelaksanaan reformasih birokrasi yang bersih dalam lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih. Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menandatangani fakta integritas bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN), yang berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, dan diikuti seluruh pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (13/12/18) pagi.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengatakan, sampai hari ini kita masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas KKN dan wilayah birokraksi bersih dan ini merupakan bagian dari ke-sungguhan kita dalam mengukuhkan diri untuk mencegah terjadinya KKN maupun mewujudkan wilayah bebas korupsi di-seluruh Satker Kodam XVII/Cenderawasih.

Jenderal Bintang Dua ini menegaskan, pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan target yang telah ditetapkan dalam institusi TNI Angkatan Darat yang modern.

“Maka Fakta integritas ini untuk mewujudkan terciptanya Birokrasi yang bersih dan bebas korupsi dilingkungan Kodam XVII/Cenderawasih,” tegas Pangdam.

Namun Pangdam berharap agar pencanangan zona integritas dapat memberikan perbaikan dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh untuk memacu para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan kompetensinya, agar terbebas praktek perbuatan tercela yang mencederai amanah rakyat.

Untuk itu, ia meminta kepada peserta agar melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi birokasi dan pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang kon-sisten dan obyektif.

Menurut Pangdam, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Namun diakui, jajaran Kodam XVII/Cenderawasih tidak semua sempurna, oleh karena itu banyak hal-hal yang harus perlu diperbaiki dan disempurnakan dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi TNI-AD dalam meningkatkan kualitas birokrasi TNI sehingga tercipta budaya kinerja pada tingkat nasional.

“Jadi saya mengajak kepada kita semua mari berbenah diri dengan segenap kesadaran agar kegiatan ini dapat tercapai sesuai harapan,” tegasnya.

Untuk diketahui bahwa ada 6 hal yang menjadi perhatian dalam menwujudkan reformasi birokarasi dilingkungan Kodam XVII/Cenderawasih yakni Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Pegawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan keterbukaan informasi publik oleh seluruh satuan kerja dalam lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here