Yanto Eluay : Dampak KKB, Pertumbuhan Ekonomi dan Pendidikan Terganggu

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Gangguan Keamanan yang dilakukan kelompok Kriminal Bersenjata di Papua dinilai sangat memberikan dampak negatif bagi masyarakat asli Papua.

Hal tersebut diungkapkan Tokoh Adat Papua ( Ondofolo Sentani ) Yanto Eluay Di Pendopo kediamannya, Sentani Jayapura, Rabu, (24/2/2021).

“Aksi-aksi dan gangguan kemanan yang dilakukan Kelompok Kriminal bersenjata di Papua sudah sangat mengganggu dan memberikan dampak negatif terhadap perkembangan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan pendidikan bagi masyarakat Papua” Kata Yanto.

Tambahnya, untuk itu selaku tokoh adat Papua Yanto meminta supaya gerakan-gerakan yang dilakukan KKB segera dihentikan.

“saya menghimbau agar gerakan-gerakan yang dilakukan oleh saudara-saudara kita (KKB) yang masih bersebrangan indeologi, agar segera dihentikan dan sadar untuk kembali manjadi warga negara Indonesia yang baik, supaya bersama-sama kita bisa membangun dan memajukan Papua “ Tegas Yanto Eluay yang merupakan Ketua Presedium Putra-Putri Pejuang Pepera.

Diakhir, Yanto Eluay kembali menegaskan bahwa Papua sudah menjadi bagian yang Final dari Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui peristiwa Pepera 1969. Untuk itu mari bersama-sama kita mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah yang Sah demi memajukan dan mensejahteraan Papua.(ADV)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles