Yohannes Eluay Ingin Kembalikan Kejayaan Golkar di Kabupaten Jayapura

0
444
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yohannes Eluay. (reportasepapua.com/yurie)

SENTANI, Reportasepapua.com – Untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Golongan Karya (Golkar) terus melakukan konsolidasi dan penyampaian visi misi partai serta menggencarkan gaungnya. Seperti yang dilakukan di Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/2/2019) sore.

Kampanye dialogis tersebut diawali dengan pelantikan sejumlah ketua dan pengurus Partai Golkar Tingkat Kampung yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yakni, Distrik Sentani. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai Golkar meliputi Dapil 1, Dapil 2, Dapil 3 dan Dapil 4, serta perkenalan Caleg DPR Provinsi Papua Dapil 1.

Ratusan warga tampak memadati halaman rumah salahsatu warga di Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Mereka ingin menyaksikan langsung para caleg serta ketua maupun pengurus partai Golkar tingkat kampung di Distrik Sentani.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yohannes Eluay menyampaikan, bahwa dirinya ingin mengembalikan kejayaan Golkar seperti saat dirinya masih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jayapura dua periode dan Pemerintahan Kabupaten Jayapura dibawah kepemimpinan Habel Melkias Suwae.

“Ya, betul saya ingin kembalikan kejayaan Golkar di daerah ini. Kalau kita lihat inikan bekas-bekas Golkar banyak, ada jalan dua jalur, jalan menuju stadion, lampu keliling belakang danau Sentani dan lokasi FDS yang dipindahkan ke Khalkote. Ini dulu baru mulai itukan sejak kami berkuasa atau Golkar berkuasa,” ungkap pria yang akrab disapa Anis.

Karena itu, pihaknya ingin melanjutkan model pembangunan tersebut di Kabupaten Jayapura.

“Ya, kita ingin yang seperti itu mau kita lanjutkan, kebijakan atau gaya model pembangunan seperti itu. Termasuk uang turun ke kampung yang sekarang di APBN kan sudah ada, padahal dari dulu sudah ada. Saya rasa kita masih bisa lagi melakukan hal-hal yang lebih positif, untuk percepatan pembangunan di tingkat bawah,” kata Anis kepada wartawan.

Selain itu, Anis mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Jayapura agar datang ke tempat pemunguta suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

“Saya ingin imbau masyarakat soal tanggal 17 April nanti, itu wajib datang ke TPS yang ada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Soal nanti kita beda pilihan itukan sesuatu yang wajar terjadi dalam dunia demokrasi,” imbuhnya.

“Tapi, datang dululah ke TPS gunakan hak suaranya dengan baik. Berlakulah sebagai warga negara yang baik dan tidak hanya menikmati hasil pembangunan saja. Tetapi, juga ikut dalam semua proses-proses termasuk pemilihan umum nanti. Sekali lagi, saya imbau pilihlah Golkar untuk Kabupaten Jayapura, provinsi dan pusat, serta pilih juga Jokowi. Karena kita ingin pembangunan secara nasional ini berlanjut,” tutup Yohannes Eluay. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here