Yokiwa Dicanangkan Sebagai Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

SENTANI, Reportasepapua.com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketengakerjaan mencanangkan Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura sebagai kampung sadar jaminan sosial ketenagakerjaan 2019.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura untk meningkatkan perlindungan jaminan social ketenagakerjaan dan perlindungan bagi para pekerja mandiri yang ada di Kabupaten Jayapura” kata Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E.Ilyas Lubis, Kamis (08/08) siang tadi.

Dia menjelaskan, ada 800 bagian yang merupakan angkatan kerja dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Jayapura dan sudah terdata yang terdiri dari 235 nelayan, sekitar 172 peternak, PNS, TNI dan Polri dengan jumlah kurang lebih sekitar 588.

Sementara itu, jumlah aparat Kampung kurang lebih 96 orang yang terdiri dari aparatur Kampung Yokiwa itu sebanyak 16 kelompok tani ada 79 dan Bamuskam ada 5.

“Harapan kami dengan dibentuknya atau dicanangkan Desa sadar BPJS Ketenagakerjaan ini ke depan dengan dukungan pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati langsung, harapan kami ke depan setiap kampung yang ada di wilayah kabupaten Jayapura ini dapat terlindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan” tukasnya.

Diungkapkannya, jika terjadi risiko kepada aparatur kampung ataupun masyarakat yang ada di kampung baik itu kecelakaan dan resiko lainnya, semua itu akan di cover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Ditempat yang sama, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw memberikan apresiasi tertingginya kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah meginisiasi adanya pencanangan Kampung Yokiwa sebagai Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur BPJS, terima kasih bapak sudah bisa sampai di Jayapura dan sampai di kampung kita memberikan apel untuk kita disini” ucapnya.

Sekali lagi ia menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena menurutnya program yang dijalankan ini sudah sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Jayapura khususnya di bidang sosial.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya. Dengan adanya program dari BPJS Ketenagakerjaan, ini membuktikan bahwa Negara hadir untuk seluruh rakyatnya” ujar Mathius. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,921FansSuka
2,752PengikutMengikuti
17,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles